Selamat datang di Blog Manfaat dari Alam

Manfaat Tanaman Kumis Kucing

Tuesday 9 April 20131comments

Manfaat Tanaman Kumis Kucing
Manfaat Kumis Kucing
Manfaat Tanaman Kumis Kucing-Kumis kucing (Orthosiphon stamineus Benth) adalah jenis tanaman yang biasanya dimanfaatkan sebagai tanaman hias. Namun lebih dari itu, kumis kucing juga mempunyai khasiat yang sangat bagus terutama untuk kesehatan anda sekeluarga. Secara kimiawi Kumis Kucing banyak mengandung Glikosida Orthosiphonin, yaitu suatu zat kimia yang berfungsi untuk melarutkan Asam Urat beserta Fosfor didalam tubuh, terutama di Empudu dan Kandung Kemih.
Selain melarutkan Asam Urat dan Fosfor, manfaat dari tanaman berkeluarga Lamiaceae dengan genus Orthoshipon ini juga dapat memperlancar pengeluaran air kemih,  tidak kalah menarik,  manfaat tanaman kumis kucing juga sangat berguna dalam pengobatan dan penyembuhan batu ginjal (gagal ginjal). (id.wikipedia.org/wiki/Kumis_kucing)

Berikut beberapa cara pengobatan dengan menggunakan ManfaatTanaman Kumis Kucing

Manfaat Tanaman Kumis Kucing Untuk memperlancar pengeluaran air kemih
  1. Sediakan Bunga Kumis Kucing: 50 gram,
  2. Akar tanaman Alang-alang: 50 gram,
  3. Meniran: 50 gram
Semua dicuci sampai bersih dengan air mengalir, kemudian rebus dengan air sebanyak tiga sampai empat gelas normal 120 ml. Kemudian tunggu sampai mendidih, biarkan sampai air tersisa kira-kira 1.5 gelas air. Kemudian ramuan herbal Manfaat dari Alam tersebut diminum 3x sehari sebanyak setengah gelas.

Manfaat Tanaman kumis kucing Untuk pengobatan batu ginjal (gagal ginjal)
  1. Daun kumis kucing: 30 gram,
  2. Daun ngokilo: 30 gram,
  3. Daun keji beling: 30 gram,
  4. Daun meniran dengan akarnya: 30 gram, 
Semua bahan diatas dicuci hingga bersih lalu kemudian direbus dengan empat gelas air sampai mendidih. Minum air rebusan itu dalam waktu satu hari. Atau bisa juga dengan cara berikut ini:
Daun kumis kucing: 3 genggam,
Daun keji beling: bersih 5 helai, 
Kedua bahan tersebut direbus dengan dua gelas air sampai mendidih. Lalu diminum airnya 2x sehari, pagi dan sore. Lakukan terapi herbal manfaat dari tanaman ini selama 10 hari. Sesudah itu, ganti air tersebut dengan air rebusan jagung muda 1 x sehari sampai sembuh.

Demikianlah Info tentang Manfaat Tanaman Kumis Kucing dan Cara pengobatan penyakit secara alami menggunakan Manfaat Tanaman Kumis Kucing.
Semoga info Manfaat Tanaman Kumis Kucing ini dapat memberikan pengetahuan untuk kita semua.

Share this article :

+ comments + 1 comments

Anonymous
19 April 2013 at 07:17

nice info sob . .

Post a Comment

 
Original Publish by: Imron Rosadi|Rhony94@gmail.com|Manfaat dari Alam| Template by: Johny Template
Copyright © 2013. Manfaat Alam | Info dan Tips - All Rights Reserved
Dilarang Keras menduplikasi, menyalin atau memperbanyak isi website tanpa izin Author|hak cipta dilindungi Undang-undang
Proudly powered by Blogger